KATA PENGANTAR
Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah puji sukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat dan Taufik-Nya sehingga Proposal ini dapat terselesaikan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti menyelesaikan Tugas Kewirausahaan. Tugas Kewirausahan ini berisi tentang pembahasan usaha yang kami kembangkan. model atau bentuk tugas yang beragam, sehingga penggunaan fungsi yang ada dapat dipahami dan dipraktekkan.
Penulis sadari, penyusunan Tugas Kewirausahaan ini masih jauh dari kesempurnaan untuk itu kritik dan saran yang sifatnya membangun untuk kesempurnaan Tugas ini sangat penulis harapkan.
Penulis menghaturkan sembah sujud saya kepada kedua orang tua saya yang telah memberikan nasehat dan berupa materi untuk menyelesaikan tugas ini. Ucapakan terima kasih saya kepada Bapak Bapak Safrudin selaku pembimbing kami. Demikian semoga tugas akhir ini dapat bermanfaat.
Alhamdulillah puji sukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat dan Taufik-Nya sehingga Proposal ini dapat terselesaikan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti menyelesaikan Tugas Kewirausahaan. Tugas Kewirausahan ini berisi tentang pembahasan usaha yang kami kembangkan. model atau bentuk tugas yang beragam, sehingga penggunaan fungsi yang ada dapat dipahami dan dipraktekkan.
Penulis sadari, penyusunan Tugas Kewirausahaan ini masih jauh dari kesempurnaan untuk itu kritik dan saran yang sifatnya membangun untuk kesempurnaan Tugas ini sangat penulis harapkan.
Penulis menghaturkan sembah sujud saya kepada kedua orang tua saya yang telah memberikan nasehat dan berupa materi untuk menyelesaikan tugas ini. Ucapakan terima kasih saya kepada Bapak Bapak Safrudin selaku pembimbing kami. Demikian semoga tugas akhir ini dapat bermanfaat.
DAFTAR ISI :
HALAMAN
JUDUL………………………………………………………………………………………………………………… i
KATA
PENGANTAR………………………………………………………………………………………………………………. ii
DAFTAR
ISI………………………………………………………………………………………………………………………….. iii
BAB I : PENDAHULUAN
BAB II : ASPEK
PEMASARAN
BAB III : MANFAAT DAN KEUNTUNGAN
BAB IV : PENUTUP
DAFTAR PUSAKA………………………………………………………………………………………………………………...
iv
BAB I
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Mengingat
adanya peluang yang besar dalam usaha Aksesoris pada masa yang akan system,
maka perlu adanya penawaran produk yang memberikan nilai lebih dan manfaat bagi
konsumen. Penawaran tersebut akan semakin variatif (pesaing) maupun lebih
banyak produk yang ditawarkan dalam hal ini tidak dimiliki oleh lebih
kompetitif karena sudah ditunjang dengan perangkat teknologi informasi yang
memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi atau sebatas bertukar informasi.
Kebutuhan
aksesoris sangat banyak peminatnya di Pasaran, terutama kalangan remaja. Hal
ini telah dibuktikan berdasarkan hasil survey pasar yang telah kami lakukan.
Adanaya pembeli di setiap harinya dari sekian jumlah tersebut 90% adalah remaja.
Hal ini merupakan peluang bagi kami untuk menyediakan produk yang mereka butuhkan.
B. Prospek Pasar
Penjualan
Aksesoris di Pasaran sangatlah menguntungkan, karena setiap harinya tidak
pernah sepi dari pengunjung. Rata-rata produk yang dijual di pasaran adalah
kualitas biasa. Dengan adanya pengubahan dan inovasi yang kamu hadirkan, maka
kami akan berani bersaing di pasaran.
C. Manfaat Ekonomi
Usaha
ini dapat memberdayakan kami sebagai pengusaha demi meningkatkan taraf
hidup yang lebih baik, sehingga dapat mengurangi beban orang tua dalam membiaya
kuliah kami.
D. Manfaat Sosial
Tidak
menutup kemungkinan kami akan membuka cabang baru untuk memperluas wilayah
pemasaran. Harapan kami setiap tahunnya ada Cabang baru yang akan kami dirikan.
Hal ini jelas dapat membantu dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa agar
tidak selalu bergantung kepada orang tua.
BAB II
ASPEK PEMASARAN
1. Gambaran Umum Pasar
1. Jenis
produk yang dipasarkan adalah Aksesoris yang berkualitas dengan harga
kompetitif, karena rata-rata produk serupa yang dipasarkan adalah kualitas
menengah ke bawah atau kualitas biasa.
2. Wilayah
Pemasaran mencakup daerah Kota Kebumen untuk ystem penjualan bisa di laksanakan
di kampus dan transaksi sekitar kampus, menghubungi owner dan mendatangi
konsumen.
2. Strategi Pemasaran Perusahaan
Strategi
pemasaran yang dilakukan :
a. Keterangan Produk
-
Mutu :
Aksesoris yang dipasarkan adalah mutunya terjamin dan berkualitas. Berbeda dari
kualitas yang kebanyakan dijual di Pasaran.
-
Kemasan : Tidak ada kemasan atau masih
berlabel, kecuali aksesoris sebagian ada yang berkemasan.
b. Harga Produk
- Harga : Bervariasi
- Syarat pembayaran : Cash
tunai
c. Jalur Penjualan
Penawaran
langsung kepada konsumen, baik melalui handphone, facebook, tweeter, dan blog.
BAB III
MANFAAT DAN KEUNTUNGAN
Beragam keuntungan bisnis lewat Katalog ini, antara lain
:
-
Modal kecil,
-
Bisa dijalankan oleh siapa saja seperti : Ibu Rumah Tangga, Pelajar/Mahasiswa/I,
Pegawai, Agen, dan lain-lain.
-
Tidak perlu menyetok barang,
-
Tidak ada target penjualan,
-
Harga disesuaikan sendiri, sesuai target pasar yang dituju,
-
Barang bisa di retur, dan masih banyak yang lainnya.
Cara
Transaksi Agen
d.
Pemesanan
bisa melalui SMS/ Telp/ email/ YM :
SMS/Telp
: 082324446006
email : tanela2204@gmail.com
d. Promosi
Promosi
dilakukan dengan penyebaran brosur, leaflet, dan Kami akan melakukan iklan di
internet untuk menjual produk yang kami tawarkan dengan mendaftarkan situs kami
pada layanan penyedia iklan di internet.
BAB IV
PENUTUP
DAFTAR PUSAKA
http://www.lintasberita.web.id/contoh-proposal-program-mahasiswa-wirausaha-pmw-kopertis/
http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/2048001-contoh-kata-pengantar/
No comments:
Post a Comment